Kaos Kerah Batik

kaos kerah batikNegara kita Indonesia adalah Negara yang sangat kaya akan beraneka ragam seni dan budayanya, bahkan beberapa peneliti kebudayaan pernah mengatakan bahwa Negara Indonesia adalah pusat peradaban manusia, karena memang begitu banyaknya kebudayaan yang dimiliki oleh negeri kita tercinta ini. Seiring dengan berjalannya waktu kebudayaan Indonesia lama-kelamaan mulai terkikis oleh perkembangan jaman yang semakin modern, oleh karena itu banyak kalangan berusaha untuk mencoba mempertahankan hasil budaya asli Indonesia untuk dilestarikan sebagai harta warisan yang tak ternilai harganya bagi generasi penerus bangsa kelak, dari sekian banyak hasil budaya Indonesia yang paling terkenal adalah batik, ya…batik memang sangat terkenal dari jaman dahulu hingga sekarang.

Pada beberapa tahun yang lalu Indonesia mendapatkan pengakuan resmi dari UNESCO PBB bahwa batik adalah hasil warisan budaya asli Indonesia. Hal tersebut tampaknya membawa berkah dan manfaat yang luar biasa pada perekonomian masyarakat Indonesia yang secara tidak langsung memberikan angin segar pada para pengrajin batik. Dengan beberapa invasi dari orang-orang yang kreatif kini batik tidak lagi sebagai produk membosankan, melaikan telah bermetaforfosis menjadi suatu gaya hidup masyarakat Indonesia sekarang ini, salah satunya adalah Kaos Kerah Batik. Produk tersebut kini telah merambah kedalam produk fashion yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Produk Kaos Kerah Batiksaat ini mudah sekali kita jumpai dalam acara-acara resmi maupun tidak resmi, ini menandakan bahwa produk kaos batik mempunyai sense of art yang tinggi sehingga seseorang tidak merasa malu untuk memakainya saat bepergian keluar rumah. Keberhasilan inovasi kaos batik tidak bisa terlepas pada tingkat kreatifitas pada produsennya yang secara terus-menerus mengembangkan model pakaian Kaos Kerah Batik menjadi pakaian yang memiliki nilai seni yang tinggi dan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Keadaan seperti itu tentunya akan sangat bermanfaat bagi berbagai kalangan, mulai dari produsen, konsumen, sampai dengan pemerintah, karena dengan keberhasilannya batik mampu merubah paradigma masyarakat tentang batik yang dulunya terkesan kuno kini menjadi salah satu trend setter bagi masyarakat Indonesia.