Cara Sablon Kaos Banyak

cara sablon kaos banyakCara Sablon Kaos : Kaos oblong atau disebut juga sebagai T-shirt adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaos oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku. Pada umumnya, kaos oblong berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaos oblong adalah katun atau poliester (atau gabungan keduanya).

Mode kaos oblong meliputi mode untuk wanita dan pria, dan dapat dipakai semua golongan usia, termasuk bayi, remaja, ataupun orang dewasa. Kaos oblong pada mulanya digunakan sebagai pakaian dalam. Sekarang kaus oblong tidak lagi hanya digunakan sebagai pakaian dalam tetapi juga sebagai pakaian sehari-hari.

Cetak saring atau sablon adalah salah satu teknik proses cetak yang menggunakan layar (screen) dengan kerapatan tertentu dan umumnya barbahan dasar nylon atau sutra. Layar ini kemudian diberi pola yang berasal dari negatif desain yang dibuat sebelumnya. Kain ini direntangkan dengan kuat agar menghasilkan layar dan hasil cetakan yang datar. Setelah diberi fotoresis dan disinari, akan terbentuk bagian-bagian yang bisa dilalui tinta dan tidak.

Proses eksekusinya adalah dengan menuangkan tinta di atas layar dan kemudian disapu menggunakan palet atau rakel yang terbuat dari karet. Satu layar digunakan untuk satu warna atau yang sering disebut dengan kaos sablon

Cara sablon kaos banyak bisa memakai alat sablon kaos manual model frem presisi adalah alat sablon menpunyai tingkat presisi yang cukup baik untuk menyablon kaos. Alat sablon kaos model freme sangat praktis dan cepat dalam mengerjakan kaos jumlah banyak maupun sedikit. Penggantian screen dengan warna yang banyak dan full area sablon. Alat ini sangat mudah digunakan bagi pemula sekalipun.

Kalau dilihat jenisnya ada 2 macam jenis sablon, yaitu manual dan digital. Masing-masing tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya. Sablon digital cocok digunakan untuk model design yang rumit, butuh ketajaman tekstur dan memiliki ketelitian yang tinggi. Jika design anda adalah berbentuk wajah manusia atau permainan gradasi warna, sangat tepat untuk jenis sablon ini. Anda yang ingin ber-bisnis Tshirt untuk produksi terbatas sangat cocok digunakan jenis sablon digital. Bisa dikatakan dengan sablon digital akan didapatkan hasil seindah warna aslinya. Hanya saja kelemahannya kurang tahan / tidak awet dibanding sablon manual.

Bagaimana dengan sablon manual ? sebagian besar “seniman” / praktisi sablon akan menyukai jenis sablon ini karena dapat berkreasi lebih dalam untuk menghasilkan Baju T-Shirt. Hasil Baju T-shirt lebih tahan lama dan lebih terlihat art-nya. Untuk nilai ekonomisnya, cara sablon kaos banyak dapat dicapai untuk produksi dalam jumlah yang banyak. Bisnis kaos dengan sablon manual bisa kita dapati terutama di distro-distro.

Cara sablon kaos banyak, sering diterapkan pada sablon manual. Dengan jumlah produksi yang banyak, bisa menekan ongkos produksinya. Biasanya melayani pemesanan untuk event / acara tertentu, misalnya untuk promosi suatu produk atau kampanye .