Cara Sablon Kaos Anak

cara sablon kaos anakCara Sablon Kaos : Anak adalah seorang lelaki atau perempuan yang belum dewasa atau belum mengalami masa pubertas. Anak juga merupakan keturunan kedua, di mana kata “anak” merujuk pada lawan dari orang tua, orang dewasa adalah anak dari orang tua mereka, meskipun mereka telah dewasa.

Menurut psikologi, anak adalah periode perkembangan yang merentang dari masa bayi hingga usia lima atau enam tahun, periode ini biasanya disebut dengan periode prasekolah, kemudian berkembang setara dengan tahun-tahun sekolah dasar.

Walaupun begitu istilah ini juga sering merujuk pada perkembangan mental seseorang, walaupun usianya secara biologis dan kronologis seseorang sudah termasuk dewasa namun apabila perkembangan mentalnya ataukah urutan umurnya maka seseorang dapat saja diasosiasikan dengan istilah “anak”.

Dan anak-anak terutama yang berusia balita, dalam masa-masa bermain mereka dengan segala aktivitasnya, dan bahkan kebanyakan daripadanya hiperaktif. Mereka mudah sekali berkeringat, apalagi didukung dengan cuaca tropis di Indonesia. Mereka membutuhkan pakaian yang sangat nyaman dipakai, yang bisa menyerap keringat yang mereka keluarkan dari aktivitas gerak yang dilakukan. Selain dari itu, anak balita masih sangat sensitif kulitnya terhadap benda yang menempel di badannya, termasuk pakaian yang dikenakan.

Kaos adalah pakaian yang nyaman dipakai dan bahannya menyerap keringat. Jadi, kaos merupakan jenis pakaian yang cocok untuk anak. Alasan lain kaos sablon anak yang merupakan jenis pakaian yang cocok untuk anak, antara lain sebagai berikut.

  • Anak-anak membutuhkan pakaian yang memberinya keluasaan bergerak. Sebab, aktivitas anak-anak sangat tinggi. Kaos merupakan jenis pakaian yang dapat membuat anak leluasa bergerak.
  • Kaos anak memiliki kesan causal dan ceria sehingga sangat sesuai dengan karakter anak-anak.
  • Kaos anak tampil dalam beragam model dan warna sehingga anak-anak pun dapat memiliki penampilan yang modis.

Kaos untuk anak yang sehat terbuat dari bahan Cotton 100% yang sangat baik untuk penyerapan keringat dan sangat nyaman dipakai terutama untuk anak-anak yang aktif bergerak. Pakaian yang terbuat dari bahan polyester dan berbagai macam pernak perniknya membuat anak-anak kepanasan dan merasa gatal di kulit. Mereka ingin segera melepaskan pakaian yang membuatnya kepanasan dan tidak nyaman itu dan menggantinya dengan yang lebih enak dipakai. Oleh karena itu memilih kaos yang nyaman dipakai adalah pilihan yang paling tepat untuk anak kita.

Kaos anak-anak selain dengan bahan yang nyaman juga akan tampil lucu dan menggemaskan dengan gambar atau tulisan yang disablon diatasnya. Cara sablon kaos anak sama dengan pada kaos dewasa. Yang membedakan hanyalah desain gambar atau tulisan yang lucu-lucu.

Selain dari desain dan bahan kaosnya penting juga diperhatikan dalam cara sablon kaos anak adalah tinta yang dipakai harus yang benar-benar aman untuk anak-anak,terutama anak usia balita.

Berikut adalah tips merawat kaos sablon anak:

1. Saat mencuci kaos yang berwarna putih, pisahkan dengan pakaian berwarna lainnya. Hal ini untuk mencegah kaos terkena warna yang mungkin luntur ketika dicuci.

2. Hindari merendam kaos dalam waktu yang lama karena sablonnya bisa larut.

3. Hindari mengucek, menyikat, dan menyetrika bagian kaos yang disablon karena sablon bisa rusak.

4. Baliklah kaos saat menjemurnya (bagian dalam yang terpapar sinar matahari) sehingga warna kaos tidak cepat pudar.

5. Menambahkan pewangi saat mencuci akan membuat kaos lebih nyaman dipakai anak karena aromanya yang harum.