Mesin Sablon Kaos Satuan

mesin sablon kaos satuanSejalan dengan perkembangan teknologi maju ke arah digital, pengusaha sablon melakukan pengembangan dan inovasi dengan meluncurkan produk-produk dengan system digital di bidang sablon, dengan mesin sablon kaos satuan- digital printing sehingga memungkinkan pelanggan untuk menerima pesanan dalam jumlah yang minim (1 pcs/ satuan) dengan harga yang terjangkau. Kualitas sablon pun jauh lebih bagus dibandingkan sablon manual.

Proses pengerjaannya pun sangatlah mudah, anda hanya butuh waktu 30 detik saja untuk menyablon satu kaos, proses pengerjaan yang tidak mungkin dapat dilakukan dengan sablon manual.

Gambar yang diperoleh lebih tajam dan hi-res. Memungkinkan bagi pelanggan untuk mengabadikan gambar atau foto di media kaos. Pada intinya sablon yang menggunakan mesin atau digital lebih banyak diperuntukkan untuk memudahkan produksi secara satuan. Karena keunggulan dari sablon digital atau mesin sablon kaos satuan adalah :
• Tidak ada minimal order karena dapat mencetak satuan.
• Hasil sablon full color dan setara dengan kualitas photo.
• Dapat dicutting sesuai dengan kontur/bentuk design.
• Dapat diaplikasikan di berbagai bahan dan warna (gelap maupun terang).
• Hasil sablon cukup kuat dan tidak mudah pecah, untuk metode tertentu perawatan jangan menyikat bagian sablon dan setrika bagian dalam.

Dengan adanya mesin sablon kaos satuan, pengusaha menangkap peluang besar akan kebutuhan masyarakat terutama anak muda yang ingin membuat kaos sesuai keinginan terutama ketidak sukaan mereka kalau kaos yang mereka kenakan tiba-tiba saat dipakai bertemu dengan orang dengan kaos yang sama persis.

Dalam menyablon kaos, ada beberapa teknik atau cara yang bisa digunakan. Berikut beberapa cara dalam menyablon kaos:

Sablon Rubber
Cara ini termasuk yang paling banyak diaplikasikan dalan dunia sablon. Karena sifatnya yang menempel dipermukaan kain sehingga mampu menutupi serat atau rajutan kain. Jenis rubber sendiri ada banyak. Tergantung kualitas dan efek sablon yang diharapkan. Pada cara ini jika kualitas cat dan pengerjaannya baik akan tahan hingga bertahun-tahun.

Sablon Pigment
Cara ini biasa digunakan untuk kaos yang berwarna putih atau muda. Cat ini menyerap ke dalam serat kain kaon. Kaos yang menggunakan cat jenis ini tidak bertambah kaku. Ini cat yang biasa dipakai untuk kaos berwarna terang karena sifatnya yg menyerap kedalam kain.

Sablon Plastisol
Berbeda dengan cat rubber yang berbahan dasar air. Sablon Plastisol ini menggunakan minyak sebagai bahan dasarnya. Kelebihan cat ini adalah kemampuannya menembus dot atau titik yang yang sangat kecil. Sehingga cocok untuk mencetak disain raster.

Sablon Reflektif
Tinta sablon yang akan menyala jika kaos disinari oleh sebuah sumber cahaya.

Sablon Glow in the Dark
Cat jenis ini memiliki kemampuan untuk memancarkan cahaya didalam kegelapan. Hanya saya sablonan yang dihasilkan cat ini terasa tebal dan dalam pencucian sehari-hari harus lebih hati-hati. Cat jenis ini bisa rubber, pigmen maupun plastisol.

Sablon Discharge
Cat jenis ini memiliki kemampuan menghilangkan warna dasar kaos yang kemudian di isi dengan warna cat.

Salbon Glitter
Sablon dengan menggunakan cat yang dicampurkan bubuk glitter. Glitter sendiri tersedia dengan berbagai macam warna.

Sablon Flocking
Tinta sablon dengan bentuk jadi seperti beludru.

Speak Your Mind