Mesin Sablon Kaos Anak

mesin sablon kaos anakPendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Ada dua tujuan diselenggarakannya pendidikan anak usia dini yaitu:
• Tujuan utama: untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa.
• Tujuan penyerta: untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah.
Rentangan anak usia dini menurut Pasal 28 UU Sisdiknas No.20/2003 ayat 1 adalah 0-6 tahun. Sementara menurut kajian rumpun keilmuan PAUD dan penyelenggaraannya di beberapa negara, PAUD dilaksanakan sejak usia 0-8 tahun.

Ruang Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini
• Infant (0-1 tahun)
• Toddler (2-3 tahun)
• Preschool/ Kindergarten children (3-6 tahun)
• Early Primary School (SD Kelas Awal) (6-8 tahun)

Anak- anak dengan segala aktivitasnya, dalam masa-masa bermain dengan keaktifan yang mereka miliki, bahkan sebagian ada yang hiperaktif. Mereka membutuhkan kenyamanan dalam hal pakaian yang dikenakannya. Pakaian yang nyaman buat mereka adalah yang tidak panas saat dikenakan, lembut di kulitnya karena kulit anak masih sensitif terhadap banyak hal. Dan pakaian yang cocok adalah yang berbahan kaos, kaos sablon dengan bahan yang berkualitas baik yang lembut dan tidak panas tentunya.

Ditambah dengan variasi gambar atau tulisan-tulisan lucu dengan cara sablon, membuat pakaian anak menjadi lebih ceria. Mesin sablon kaos anak memproduksi sablon dengan gambar lucu atau tulisan yang menggambarkan dunia anak-anak yang ceria.

Jenis mesin sablon kaos anak sebenarnya sama dengan yang dipakai untuk sablon kaos dewasa. Cara kerjanyapun sama. Karena ukuran kaos anak, apalagi yang balita imut-imut, dengan gambar yang imut-imut pula, jadi sedikit butuh ketelitian dalam menempatkan mesin sebelum proses penyablonan di atas kaos tersebut. Dan tinta yang di gunakan juga harus yang aman untuk anak-anak, karena anak-anak terutama yang bayi, suka memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya.

Dengan adanya mesin sablon kaos anak, produksi sablon pada kaos anak jadi lebih cepat, dan gambar yang dihasilkan pun seperti nyata. Orang tua yang senang mendandani putra-putri mereka dengan pakaian yang bergambar lucu pun bisa memesan kaos dengan gambar yang sama untuk keluarga mereka tanpa harus takut gambar atau model kaos yang mereka kenakan ada yang menyamainya. Bisa juga mereka memesan kaos dengan sablon foto wajah anak mereka, bisa untuk dipakai sendiri atau memesan banyak untuk acara ulang tahun misalnya. Teknologi yang serba canggih memudahkan semuanya.