Bisnis Bordir Kaos

Kaos bordir kerah Jaya KontruksiSeiring berkembangnya jaman, kejelian membuat usaha baru menjadi kebutuhan bagi setiap orang yang sudah bosan menjadi pegawai. Salah satu usaha yang dilirik adalah bisnis bordir kaos. Usaha ini cukup menjanjikan keuntungan besar. Bordir  sendiri adalah menempelkan benang berwarna warni  pada media bahan kain, atau kulit. Pada mulanya bordir digunakan untuk memperindah suatu objek, seperti misalnya pakaian, sepatu, topi, dan lain sebagainya. Saat ini nilai bordir bukan hanya sebagai hiasan namun lebih memiliki nilai sebagai identitas misalnya saat ini sering kita jumpai  kaos yang dibordir dengan logo perusahaan tertentu, atau nama perusahaan.

Teknik bordir ada 2 macam yaitu teknik manual dan teknik modern. Teknik manual adalah menjahit dengan tangan dan teknik modern adalah dikerjakan secara komputerisasi.Teknik manual sangat tergantung dengan keterampilan penjahitnya. Untuk teknik modern dinilai lebih menguntungkan dari segi bisnis karena dinilai lebih banyak kemudahan. Dengan teknik modern seorang pengusaha dapat menghasilkan suatu produk massal dalam waktu yang cepat. Penggarapan desain secara komputer dinilai lebih menarik dan variatif. Keunggulan lain yang ditonjolkan adalah desain tersebut dapat disimpan sebagai referensi yang akan datang. Bagi seorang pemain bisnis bordir kaos penggunaan teknik modern sangat membantu dalam proses operasionalnya. Selain ketepatan waktu yang menjadi pertimbangan, variasi desain dan kemudahan yang ditawarkan menjadi magnet tersendiri bagi mereka.

Mesin bordir modern memang bukanlah sesuatu barang yang murah. Bagi pemain baru bisnis bordir kaos, hal itu menjadi suatu pertimbangan tersendiri. Sebenarnya potensi pasar untuk bisnis bordir modern masih sangat potensial. Walaupun banyak pesaing, namun kepiawaian untuk berinovasi memberikan peluang tersendiri bagi para desainer. Omzet yang mereka raih pun sebanding dengan kerumitan desain yang mereka hasilkan. Ketika hasil desain tersebut ditawarkan ke masyarakat dan disukai hal ini memberikan kepuasan tersendiri bagi para desainer selain mereka akan kebanjiran order bordir. Usaha bordir memberikan alternatif bagi para pengusaha. Pangsa pasar yang luas memberikan keleluasaan bagi para pengusaha untuk terus berkreasi. Meskipun usaha ini termasuk usaha kecil dan menengah, pada kenyataannya usaha ini mampu mengurangi pengangguran di masyarakat.