Beli Mesin Sablon Kaos

beli mesin sablon kaosUsaha sablon kaos, manual ataupun yang digital sedang marak di negeri ini. Pengusaha semakin melirik bisnis yang satu ini. Kebutuhan pasar masih terbuka luas. Dan pengusaha kaos sablon pun membutuhkan mesin sablon yang bagus untuk melengkapi usahanya, untuk menghasilkan produksi yang bagus.

Mesin digital printing terbaru sudah banyak dikenal dan dipakai oleh pengusaha bisnis cetak atau sablon. Cara kerja mesin digital printing amat cepat proses produksinya dan efisiensi dalam waktu. Sebelum beli mesin sablon kaos atau mesin digital printing kita harus mengenali kelebihan dan kekurangan jenis mesin tersebut. Tapi sudahkah kita mengenal mesin cetak digital printing, apa dan bagaimana kegunaannya?

Digital printing mengandung pengertian metode cetak gambar yang berbasis digital dan langsung ke berbagai jenis media.

Cara cetak digital printing memerlukan biaya cetak lebih tinggi per halaman cetaknya, dibandingkan cara cetak offset yang lebih murah. Namun pengeluaran yang tinggi ini diimbangi dengan penghematan biaya dalam menghindari semua langkah teknis yang dibutuhkan untuk membuat plate cetak, film atau jasa finishing lainnya. Digital printing lebih memungkinkan dilakukan proses cetak sesuai permintaan, bahkan modifikasi dari gambar (data variabel) pada setiap tampilan cetakan. Dan penghematan tenaga kerja dan kemampuan teknologi yang ada pada mesin digital printing semakin meningkat dan mampu menekan biaya produksi mencapai titik yang bisa menyamai atau menggantikan cetak tradisonal serta mampu menghasilkan produksi lebih banyak dengan harga murah.

Berikut ada sedikit tips sebelum Beli Mesin Sablon Kaos :
Pemilihan mesin cetak (mesin cetak offset atau mesin digital printing), untuk dibeli akan sangat tergantung pada aplikasi bisnis dan produk mesin cetak tsb.
1. Pertimbangan penting saat membeli mesin cetak bekas atau baru adalah jumlah cetakan yang anda ingin dapatkan dan kuantitas order cetak yang dapat diprediksi
2. Kualitas merupakan suatu pertimbangan yang penting saat memilih beli mesin sablon kaos atau mesin cetak dalam kondisi baru maupun bekas. Namun demikian, kualitas cetak yang rata-rata saja sudah cukup untuk beberapa bisnis percetakan, jadi dapat memilih mesin cetak yang anda harapkan.
3. Kecepatan dan perputaran waktu adalah pertimbangan lain yang harus diperhatikan saat membeli mesin cetak yang tepat. Karena kecepatan dan waktu penyelesaian perangkat mencetak menentukan efisiensi dan kehandalan bisnis sablon anda.
4. Selain mempertimbangkan harga beli mesin sablon kaos, lebih penting untuk mempertimbangkan biaya percetakan yang berhubungan dengan mesin cetak tsb.